Cara Mengatasi Nyeri Saat Bayi Tumbuh Gigi

Sering bertambahnya usia pada bayi, para orang tua di tuntut untuk mengetahui gejala – gejala yang terjadi seiring beranjaknya usia pada bayi anda. Perhatikan saat bayi anda beranjak menginjak usia 1-3 bulan, hal yang paling jelas terlihat adalah ketika otot pada bayi mulai menguat sehingga bayi anda dapat menegakkan kepalanya tanpa harus anda topang. Pada usia ini pula bayi sudah mulai bisa mengucapkan beberapa suara lain selain tangisan. Suara – suara yang bayi keluarkan mengisyaratkan dirinya sedang  lapar, mengantuk hingga merasa dirinya tidak nyaman dengan lingkungan sekitar.

Pada usia 4-6 bulan, bayi semakin terbiasa menjaga keseimbangan kepalanya dengan amat baik. Di usia ini pun bayi sudah bisa memiringkan badannya ke kiri dan ke kanan dengan leluasa. Selebihnya, di usia 6 bulan tak jarang kita menemukan bayi sudah bisa duduk dengan sendirinya tanpa harus dibantu. Dalam usia ini, bayi yang memiliki masa pertumbuhan yang baik, bahkan sudah mulai ditumbuhi gigi pada gusinya. Pada umumnya, sebelum gigi bayi tumbuh, mula – mula si kecil akan mengalami demam disertai dengan perubahan suhu pada tubuhnya yang terasa panas. Anda tak perlu khawatir, hal ini memang sudah biasa terjadi pada bayi ketika mengalami fase pertumbuhan gigi.

Saat gigi bayi mulai tumbuh, Gripe Water hadir sebagai obat yang dapat membantu meredakan rasa nyeri pada bayi, atau gejala – gejala lainnya yang dirasakan bayi saat giginya mulai tumbuh. Biasanya Gripe Water digunakan sebagai antiseptik yang digunakan sebagai pereda sakit perut pada bayi ketika mengalami kembung. Disamping kegunaannya sebagai pereda kembung, kandungan herbal yang ada pada Gripe Water dipercaya pula dapat meredakan rasa nyeri pada saat bayi mulai tumbuh gigi.

Gripe Water tidak memiliki efek samping seperti obat – obat lain pada umumnya. Selain tidak memiliki efek samping, kandungan Gripe Water juga terbebas dari kadar alkohol, gula, gluten dan lainnya. Lalu apa sajakah kandungan yang terdapat pada Gripe Water? Berikut simak isi kandungannya.

Perpaduan Jahe, Lemon, Caraway, Chamomile, Blacktohr, Vegetable Carbon, Chamomile, dan Papermint membantu menenangkan sekakligus mengurangi rasa nyeri saat bayi mulai tumbuh gigi. Selain mengurangi rasa nyeri, kandungan diatas juga membantu menyembuhkan kembung sekaligus mengurangi tekanan pada perut bayi. Seiring perkembangannya kandungan yang terdapat pada Gripe Water pun mengalami tambahan lain seperti kandungan biji adas sowa yang mengandung minyak esensial sebagai cairan perangsang sistem pencernaan yang dapat melancarkan pencernaan saluran usus.

Adapun aturan dosis untukpemakaian Gripe Water pada bayi, ialah sebagai berikut :

  • Usia bayi 1 – 6 bulan. Berikan Gripe Water seukuran 1 sendok teh (5ml)
  • Usia bayi 6 – 24 bulan. Berikan Gripe Water 2 sendok teh (10ml)
  • Pemberian untuk anak diatas 2 tahun keatas. Berikan Gripe Water 3 sendok teh (15ml)

Jangan lupa untuk selalu mengkocok Gripe Water sebelum diminum.

Setelah melakukan beberapa testimoni pemakaian Gripe Water pada bayi, dapat disimpulkan. Pemakaian Gripe Water membantu bayi merasa menjadi lebih tenang, tidak rewel sekaligus membantu mengurangi rasa nyeri bayi pada saat masa pertumbuhan giginya. Perlu diingat, selain digunakan untuk pereda nyeri sakit gigi, Gripe Water juga bisa anda gunakan pada bayi saat bayi mengalami kembung, demam, masuk angin serta gangguan pencernaan dan lainnya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *